Menemukan Kreativitas dan Citra

No Comments

Artikel ini dipersembahkan oleh Ertos Facial Treatment.
Ada sebuah gagasan dan diskusi yang saya miliki dengan Cyndi, istri saya, yang sepertinya masih bertahan. Dia mengatakan kepada saya bahwa untuk menjadi kreatif, saya harus berpikir kreatif. Temukan asosiasi untuk orang, tempat, dan hal-hal yang berada di luar lingkaran menjadi normal.

Begini, saya sudah lama susah mengeluarkan puisi sederhana apalagi beberapa blog saya sendiri. Gagasan dan pemikiran tentang konsep tulisan saya baru saja kosong. Sebut itu mimik yang tidak aktif jika Anda mau, tapi saya pikir ini lebih dari sekadar peri buatan yang memberi tahu seorang penulis apa yang harus ditulis. Saya berpikir dalam beberapa hal, kreativitas kita sendiri dan kemampuan untuk menangkap citra ganjil berasal dari pengalaman hidup dan bagaimana kita melihat asosiasi dari satu hal ke hal lainnya.

Saya seorang insinyur desain komunikasi dengan berdagang, dan saya merasa agak sulit untuk menghubungkan beberapa citra dan kreativitas dengan garis-garis berlekuk-lekuk di seluruh peta, atau jumlah dan informasi tak berujung yang saya temukan di dalam perangkat lunak database. Ini agak sulit untuk menemukan citra serat optik yang orang akan mengerti dan mendapatkan makna yang bisa saya coba.

Tapi saya menemukan bahwa bukan fungsi pekerjaan khusus saya sehingga saya dapat menemukan awal atau pemahaman kreatif. Dengan orang-orang yang bekerja dengan saya, keluarga, teman, dan siapa pun yang berhubungan dengan saya. Ini melihat sesuatu selama perjalanan saya untuk bekerja, dan meski kelihatannya normal, temukan cara untuk membuatnya spektakuler.

Berikut adalah beberapa contohnya:
Belum lama ini dalam perjalanan kami ke tempat kerja, memukuli truk pekerjaan dengan tangga di atas melewati kami di jalan bebas hambatan. Itu cukup normal dan tidak ada yang perlu diperhatikan lagi. Namun, itu adalah detail kecil yang menarik perhatian Cyndi dan sebuah percakapan yang diikuti. Anda lihat, lampu belakang telah rusak dan mereka memperbaikinya. Biasanya, Anda akan melihat beberapa jenis penutup plastik atau pita merah di atas lubang menganga untuk menjaga agar lampu di bawah tidak membutakan pengemudi di belakangnya.

Tapi, dengan muatan pekerja truk, mereka harus menemukan sesuatu yang sedikit lebih kreatif. Mereka memotong label plastik dari botol Coca-Cola 2 liter dan menempelkannya di atas lubang. Labelnya pudar, tapi Anda masih bisa melihat kata-kata dan logo. Kami menertawakan kecerdikan redneck, bagaimanapun, segera memicu sebuah gagasan dalam sebuah cerita yang ingin saya tulis. Itu bisa menjadi sesuatu yang besar, atau sesuatu yang sedikit dalam cerita.

Siapa tahu, itu bahkan bisa menjadi bagian dari klimaks dalam dunia penulisan imajiner saya sendiri. Ini adalah sesuatu yang kecil seperti perbaikan make-shift seseorang untuk lampu belakang yang rusak yang bisa memicu pusaran kemungkinan dan asosiasi. Itu tidak harus ada dalam sebuah cerita, tapi mungkin sebuah puisi. Tampaknya di Selatan, ada banyak contoh yang akan menciptakan pemikiran atau citra sesuatu yang merangsang pikiran kreatif.

Beberapa waktu yang lalu, kami sedang menuju makan siang dengan mertuaku. Ketika saya duduk di kursi kapten kulit berwarna krem, melihat ada bug di lantai yang membuat jalan bagi kaki saya. Aku menginjak serangga itu dan mengoleskannya ke karpet. Ketika Cyndi bertanya apa yang terjadi dengan penyerang mobil tersebut, saya menjawab "Dia terbunuh dan dengan cepat bereinkarnasi menjadi karpet." Saya tidak kebetulan memikirkan apa yang saya katakan pada saat itu, tapi kombinasi bug dan karpet hanya berkumpul seperti ini.

Pernahkah Anda memiliki anggota keluarga yang akan membuat asosiasi aneh dan lucu dalam sebuah kutipan tentang kehidupan? Apa beberapa dari mereka dan bisakah Anda menggunakannya dalam sebuah cerita?

Lihatlah beberapa musisi, novelis, dan kartunis sukses. Saya yakin Anda akan menemukan asosiasi yang tidak normal. Tidak masalah betapa anehnya beberapa asosiasi pencitraan, mereka klik di dalam pikiran pembaca dan masuk akal. Ambil kutipan dari C. Lewis.

Mungkin sulit bagi seekor telur untuk berubah menjadi burung: akan menjadi pemandangan yang riang lebih sulit baginya untuk belajar terbang sambil tetap bersenandung. Kita seperti telur saat ini. Dan Anda tidak bisa terus tanpa batas hanya menjadi telur biasa dan layak. Kita harus menetas atau menjadi buruk. ~ C. S. Lewis

Saya tidak tahu tentang Anda, tapi pikiran tentang telur dalam penerbangan agak lucu. Pesan di balik apa yang dia katakan mempengaruhi pikiran seseorang bukan dengan apa yang dikatakan, tapi bagaimana kata-kata itu melukiskan gambaran di dalam pikiran. Mungkin bertahun-tahun kemudian, seseorang akan mengingat kutipan ini dan makna yang mempengaruhi semuanya karena gambar lucu yang diterima orang tersebut.

Semuanya bermuara pada membiarkan pikiran kita berpikiran berbeda dan liar. Menurut pengalaman saya, kreativitas muncul saat kita menyingkirkan kebiasaan dan pikiran hidup normal kita, sambil tetap berpartisipasi dalam kegiatan hum drum kita. Itu berasal dari membaca cerita oleh penulis lain dan mendengarkan apa yang orang katakan. Film dapat memberi Anda gagasan dalam kelebihan muatan visual, namun terkadang, bagi saya, film dan acara TV merampas kemampuan artistik kita sendiri.

Jadi, pertanyaan saya kepada Anda adalah, bagaimana Anda menghubungkan yang normal dengan cara kreativitas yang menarik dan flamboyan? Bagaimana Anda menemukan kreativitas dan citra?
Seperti monyet yang mencuri MRE tentara terakhir, saya akan meninggalkan Anda pada pikiran Anda sendiri.

back to top